Followers

http://www.youtube.com/user/81djoko?feature=mhee Adsense Indonesia Adsense Indonesia

anti virus yang berbasis di Korsel lantaran situs-situs penting negara mereka lumpuh

Serangan cyber yang menghantam situs-situs penting di Amerika Serikat dan Korea Selatan (Korsel), mendapat respon dari dua perusahaan besar anti virus yang berbasis di Korsel, yakni AhnLab dan Hauri Inc.

Mereka menawarkan software gratis kepada puluhan ribu orang melalui email dengan subjek "Memory of" dan nama pengirim "Independence". Wall Street Journal, software ini ditujukan untuk melacak keberadaan virus di komputer masing-masing, kemudian menghapusnya.

Korea Selatan sepertinya meradang lantaran situs-situs penting negara mereka lumpuh. Hal ini diakibatkan oleh serangan virus yang dinamakan MyDoom, yang menginfeksi 30.000-60.000 komputer yang tidak teridentifikasi dengan sistem botnet.

Tujuan si pemboat onar adalah membanjiri situs sasaran dengan mengarahkan komputer yang sudah terinfeksi untuk mengakses situs tersebut dalam waktu yang bersamaan. Aksi ini akan membuat situs sasaran menjadi lumpuh karena kewalahan.

Kini, dengan uluran tangan dari AhnLab dan Hauri Inc. tersebut diharapkan serangan yang terjadi sejak 4 Juli kemarin dan disinyalir datang dari Korea Utara ini bisa segera diatasi.

Tidak ada komentar: