Followers

http://www.youtube.com/user/81djoko?feature=mhee Adsense Indonesia Adsense Indonesia

SBY pilih Boediono karena demokrtis sejati tidak memaksakan kepentingan sendiri

Cawapres SBY, Boediono banyak diragukan keislamannya oleh berbagai kalangan. Istrinya yang tidak berjilbab pun disarankan menggunakan jilbab dalam acara-acara tertentu.

Menanggapi hal itu, mantan Gubernur BI tidak memaksa istrinya untuk menggunakan jilbab karena soal pakaian itu merupakan pilihan pribadi yang harus dihargai.

"Jadi kalau saya pakai peci dan istri saya tidak pakai jilbab itu adalah pilihan pribadi istri saya. Saya sangat menghormati pilihan istri saya," kata Boediono saat berjumpa dengan wartawan di Pondok Tempo Doeloe Juanda.

Meski tidak berjilbab dalam kesehariannya, Boediono tidak pernah meragukan keislaman istrinya. Hal itu disebabkan karena bagi keluarga ini Islam dimaknahi tidak hanya simbol tetapi semangat dan nilai-nilainya.

"Saya tidak meragukan sama sekali keislaman istri saya," paparnya mantap.

Sebelumnya Boediono menanggapi soal pertanyaan mengenai keislamannya. Boediono meminta agar publik tidak mempertanyakan lagi keislamannya kerena sejak lahir hingga saat ini dirinya tidak pernah pindah agama. Selain itu agama Islam yang dianutnya selalu dijadikan pegangan hidup dia dan sekeluarga.

"Ilmu saya memang tidak sepadan dengan kiai. Tapi Islam sebagai pegangan hidup saya. Nilai-nilai hidup saya. Setiap langkah kami, kami sekeluarga dilandasi dasar Islam," pungkasnya.

Tidak ada komentar: