Followers

http://www.youtube.com/user/81djoko?feature=mhee Adsense Indonesia Adsense Indonesia

cara bisnis tepat ala amerika

Sekarang ini, ekonomi Amerika sedang sangat payah. Pekerjaan sulit didapat dan saya bisa saja berbicara banyak tentang inflasi, suku bunga, pertumbuhan stagnan, harga minyak atau topik-topik yang membuat stres. Tetapi pada artikel ini saya lebih baik mengabaikan semua pemikiran negatif itu dan ingin tetap berpikir positif.

Saya termasuk orang yang percaya bahwa sekarang ini dunia belum saatnya kiamat, dan saya percaya bahwa meskipun kondisinya sulit tetapi selalu terdapat peluang. Di bawah ini terdapat sembilan alasan mengapa anda seharusnya menangkap peluang dengan memulai sebuah bisnis.

  1. Jika anda memiliki bisnis sendiri, maka anda bisa menentukan nasib anda sendiri. Dengan bekerja sebagai budak perusahaan, anda hanya dianggap sebagai roda gigi kecil dalam sebuah mesin raksasa. Tidak peduli seberapa baik anda bekerja dan seberapa banyak sumbangsih anda pada perusahaan, anda tetap tidak atau hanya sedikit dihargai. Dengan menjalankan bisnis sendiri, maka anda bisa menghilangkan variabel persamaan kasat mata tersebut, dan setiap kesuksesan atau kegagalan tergantung kepada anda. Tanggung jawab ini akan membuat keajaiban pada harga diri anda. Kerja keras anda akan selalu dihargai dengan keberhasilan, dan kekuatan untuk mengevalusi dan mengoreksi tiap kegagalan berada di tangan anda.
  2. Menjalankan sebuah bisnis sendiri bisa menjadi sesuatu yang sulit bagi pengusaha baru dimana berjuang dengan pengaturan waktu dan produktivitas, tetapi sekali anda menjadi ahli, maka anda akan dihargai dengan kebebasan masif dan kemerdekaan. Terkadang tidur dan terlambat bekerja? Tidak masalah. Tidak suka memakai kemeja dan dasi saat bekerja? Saya juga. Jika anda tidak mempunyai bos maka hidup terasa menyenangkan.
  3. Bisnis baru berhubungan dengan investasi dan pengeluaran, keduanya sangat penting sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi. Bisnis baru anda akan mengeluarkan uang yang mana bisa membantu bisnis-bisnis lain, menciptakan lapangan pekerjaan dan menyumbang kontribusi untuk perbaikan ekonomi orang lain.
  4. Semua pengalaman hidup adalah peluang untuk belajar hal yang baru. Memulai bisnis sendiri akan selalu menjadi pengalaman pembelajaran, tanpa melihat apakah itu pengusaha lama atau pengusaha baru. Bahkan jika bisnis anda gagal, pelajaran yang anda dapatkan tidak akan pernah terlupakan.
  5. Meskipun kemungkinan anda menyaingi Bill Gates sangat kecil, tetapi dengan memulai usaha sendiri maka investasi awal yang sangat kecil bisa menghasilkan uang yang banyak. Meskipun gambaran tentang American Dream saat ini terlihat suram, tetapi pikiran positif itu masih tetap ada. Uang ada di luar sana, dan terserah kepada anda bagaimana cara mendapatkannya.
  6. Jika bisnis anda cukup sukses maka anda memerlukan orang lain untuk membantu bisnis anda. Agar orang tersebut mau menolong anda, anda harus memberikan uang kepadanya. Selamat! anda baru saja menciptakan sebuah pekerjaan. Ini bagus untuk ekonomi. Anda bukan hanya mendapat kepuasan karena bisa menolong orang lain, tetapi anda mendapatkan peluang untuk menerapkan apa yang semestinya dilakukan perusahaan terhadap karyawan mereka, yaitu dengan memperlakukannya secara manusiawi, bukan dengan cara yang kejam.
  7. Situasi ekonomi sekarang mungkin melambat, tetapi dengan memiliki bisnis sendiri anda bisa menjadi orang yang kreatif. Pertumbuhan internet dan komunikasi digital membuat siapapun bisa menjual produknya hingga ke seluruh dunia.
  8. Terdapat banyak peluang di negara berkembang. Terdapat peluang yang sangat besar untuk masa depan, seperti dalam pembuatan panel surya dan kincir angin. Anda seharusnya memeriksa pasar apa saja yang kemungkinan mengalami lonjakan permintaan di masa mendatang.
  9. Jika anda memiliki bisnis sendiri, maka anda sebenarnya tidak rugi apapun. Setiap dollar yang kita investasikan pada buruh murah di Cina menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Setelah investasi anda aman, maka anda bisa mempergunakan waktu dengan sebaik-baiknya, sedangkan jika anda gagal maka waktu anda yang hilang bisa menjadi bahan pelajaran. Seperti yang Steve Jobs (pendiri Apple Computer) katakan, "Meskipun kita gagal, setidaknya kita bisa berkata kepada cucu kita bahwa kita pernah mempunyai perusahaan."


Tidak ada komentar:

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini