Followers

http://www.youtube.com/user/81djoko?feature=mhee Adsense Indonesia Adsense Indonesia

cara mudah menawarka produk saat tepat

Bagaimana bisa tahu sebuah produk diterima pasar dengan baik? Apa tandanya? Mudah saja mengetahuinya. Bisa misalnya dilihat dari jumlah pembelinya sampai saat ini. Seberapa besar pembeli produk itu?

Bisa pula dilihat dari trend penjualan produk itu sampai sekarang. Terus meningkat atau justru menurun. Jika trend-nya terus meningkat berarti menunjukkan bahwa produk tersebut memang berkualitas, dibutuhkan pasar, dan memang memenuhi harapan konsumen. Juga mengindikasikan tingkat kepercayaan konsumen terhadap produk tersebut semakin baik. Selain itu bisa juga diamati sudah berapa lama produk itu ada di pasar. Maksudnya, produk itu sejak kapan ada dan mampu bertahan.

Menggunakan acuan tersebut sebetulnya sudah cukup untuk menentukan produk yang anda pilih. Namun, saya tambahkan juga, produk yang akan anda pasarkan sebaiknya berhubungan dengan internet. Anda pasti tanya kenapa? Jawabannya karena anda menjualnya lewat internet. Dan yang terbaik adalah produk yang memang menggunakan internet untuk mempraktekkannya. Sehingga pembeli bisa langsung mencobanya tanpa perlu repot mencobanya secara offline.

Apa saja contohnya? Banyak sekali. Terutama tentang cara mendapatkan uang di internet. Hasrat setiap orang untuk berupaya meningkatkan tingkat ekonominya selalu besar. Karena itu, anda sebaiknya pilih produk bertema tersebut. Dan produk itu tak mudah hilang oleh waktu. Sampai kapanpun, selama orang selalu ingin untuk meningkatkan penghasilannya, maka produk tersebut akan terus laku.

Mungkin anda bertanya ulang,”Tapi kan pebisnis internet sudah begitu banyak? Apa saya masih bisa menjualnya?”. Lalu anda bertanya lagi, “Lagian kan penduduk indonesia masih jarang yang menggunakan internet… apa akan ada pembeli atas produk tersebut?”

Please deh… indonesia bukan negara tertinggal lagi untuk masalah internet, khususnya sekarang disaat harga akses internet sudah sangat terjangkau. Saya pernah baca pengguna internet di negeri kita baru berjumlah sekitar 35 juta orang pada tahun 2005. Tapi tahun ini pengakses internet sudah lebih dari dua kali lipatnya menjadi 70 juta lebih. Dan dua tahun lagi diperkirakan akan mencapai 90 juta pengakses. Bandingkan saja angka puluhan ribu tadi dengan 70 juta tahun ini dan 90 juta pengakses dua tahun lagi. Dan untuk masalah apakah akan ada pembeli…. Itu semua sangat tergantung pada produk yang anda jual. Jika produk itu adalah produk yang bermanfaat bagi orang lain (khususnya yang berhubungan dengan finansial dan internet), maka dijamin pasti ada pembelinya. Selama anda juga ulet dalam menjualnya. Jika 90 juta orang tersebut belum mengenal bisnis anda sekarang… maka beberapa tahun lagi mereka akan mengenal bisnis dan diri anda, asal anda masih bisa untuk terus eksis.

Tidak ada komentar: